Home

Friday, November 11, 2011

Huawei Ideos X1



Harga yang murah tentu merupakan point pertama saat kita memutuskan untuk membeli hp Android. Begitupun saat hendak membeli Huawei Ideos X1, ponsel Android Froyo besutan vendor asal China ini. Harga tentu menjadi pertimbangan Anda yang disusul kemudian dengan fitur yang ada didalamnya sebagai pertimbangan kedua.
X1 masuk ke dalam generasi Ideos Android seperti Huawei Ideos X3 (baca: Huawei Ideos X3 HP Android Gingerbread Pertama Huawei) ataupun Huawei Ideos CDMA (baca: Huawei Ideos CDMA HP Android Murah Berbasis CDMA Bundling AHAtouch!) yang berjalan pada platform Android Froyo OS. Menurut pengalaman saya, Android Froyo merupakan operating system yang paling stabil, setidaknya sampai hari ini. Saya pernah melakukan upgrade dari Froyo ke Gingerbread, hasilnya hape sering ngadat dan tiba-tiba diam membisu seribu bahasa tanpa bisa berbuat apa-apa. Sebagai solusinya adalah dengan merestart kembali ponsel tersebut agar dapat berfungsi secara normal. Dalam hati tentu saya memaki os baru tersebut yang tidak maksimal di hape saya. Kalau sobat bertanya jenis hp android yang saya gunakan adalah: SE Xperia X8, X10, Nexian Journey dan Samsung Galaxy Tab. Nah yang sering ngadat ini adalah Nexian Journey dan Samsung Tab. Pernah pengen saya banting ke lantai, tapi berhubung harganya mahal, akhirnya gk jadi, hihihi…
Kembali ke hp Android Ideos X1. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm MSM 7225 dengan kecepatan 528MHz (lebih rendah ketimbang samsung galaxy mini yang ber-prosesor 600 MHz) dan disandingkan dengan RAM sebesar 256 MB.
Dengan prosesor yang dapat diajak berlari kencang, tentu kegiatan mulitasking (membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu) dapat dilakukandengan lancar. Browsing sembari mendengarkan musik reggae tiada kendala. Menonton video sembari nelpon tentu tidak dianjurkan, hehehe
Suka mengisi waktu luang dengan bermain game di ponsel? Sama dund. Seandainya sobat tidak mampu membeli ponsel game dari Sony Ericsson karena memang harga Xperia Play terbaru masih tinggi, Ideos X1 dapat memainkan game-game 3D dengan lancar. Hal itu tak lepas dari chipset Andreno 205 GPU yang memang dikhususkan untuk memproses grafik sehingga menghasilkan visual yang halus dan sedap dipandang mata. Halah!
Kekuatan kamera 3MP dapat dijadikan sebagai ‘teman’ yang menghibur. Belajar memotret bisa sobat lakukan melalui ponsel ini. Terus asah kemampuan dalam mengambil gambar. Siapa tahu kelak sobat bisa menjadi Fotografer handal yang bermula dari belajar menggunakan kamera digital ponsel. Ingatlah bahwa kesuksesan itu berawal dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu (sok bijak)
Beragam aplikasi dan games dapat sobat unduh melalui Android Market. Ribuan aplikasi dan game, baik yang free maupun yang paid tersedia disini. Kalau saya pribadi memilih aplikasi kesukaan seperti MP3 Cutter, LiveScore,Wifi Analyzer, File Expert, Anti-Virus Free, AndroidZip File Manager, Compass, Yahoo! Mail, Currency Converter, Speedtest.net Mobile, Android Market Security Tool, Indonesia Translator, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui fungsi masing-masing dari aplikasi tersebut, silakan sobat cari sendiri melalui Android Market yang dapat diakses melalui ponsel Android (jangan diakses melalui hp esia ngoceh yah?! Dijamin ga bisa, xixixi). Untuk lebih maksimal gunakan koneksi wi-fi.
Huawei Ideos X1 dijual bersamaan dengan bundling dari operator XL. Beragam paket menarik dapat sobat nikmati, seperti Gratis Kartu Perdana XL,
Mendapatkan Gratis paket Internet Unlimited selama 3 bulan, Mendapatkan bonus bulanan berupa 150 SMS, 150 menit telpon dan 15 MMS ke Sesama XL dengan pembagian :5 SMS / hari; 5 menit telepon / hari; 15 MMS.
Spesifikasi Huawei Ideos X1:
OS :  Android 2.2 (Froyo)
Processor: Qualcomm MSM 7225, 528MHz
Memory: ROM 512MBRAM 256MB
Network Access: HSDPA 7.2Mbps
LCD: 2.8 inch TFT-LCD flat capacitive touch-sensitive screen with QVGA resolution, 262k colors
Input method:  Touch screen
Browser: Android browser
Pesan : SMS, MMS & Email (POP3/IMAP/Exchange)
USB Tethering
Resolusi Kamera : 3.2MP FF (Fixed Focus)
Google Mobile Suite : Google Search, Maps, Calender, Sync, Android Market
Bluetooth: V2.1+EDR
WiFi: WiFi 802.11b/g/n
Multi-Media: video (format 3GP & MP4) dan Audio (format MP3, M4A, MIDI, WAV)
Sensors:  G-sensor, proximity sensor, Light sensor, digital compass
External Memory support: Micro SD hingga 32GB
Baterai 1200 mAh Li-ion; waktu bicara 6 jam.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

site statistic

.

under construction

.

under construction

.